Destinasi Wisata Di Kuningan Yg Harus Kamu Kunjungi Untuk Liburan Anti Mainstream Kamu!


Dalam hal pariwisata, Jawa Barat bukan hanya milik Bandung dan Bogor. Masih banyak kota dan kabupaten lain yang juga layak mencuri perhatian karena keindahan alam dan keistimewaan budaya, yang menjadikan kota-kota tersebut harus masuk dalam daftar tujuan liburan kamu. Salah satunya adalah Kuningan, Jawa Barat.

Berjarak kurang lebih 250 kilometer dari Jakarta, Kuningan memiliki pesona alam yang luar biasa. Keberadaan Gunung Ciremai sebagai salah satu keajaiban alam yang ada di kota yang menjadikan kuda sebagai maskotnya tersebut membuat pesona dan panorama yang disuguhkan pun mengesankan. Hampir semua fenomena alam seperti air terjun yang cantik, perbukitan yang eksotik hingga taman wisata alam yang Instagenik menjadikan destinasi wisata di Kuningan layak didatangi.

Tertarik mengunjungi destinasi wisata di Kuningan, yang pastinya tidak kalah keren dengan spot wisata di Cirebon, Tasikmalaya, Garut, bahkan Bandung dan Bogor sekalipun, berikut daftar tempat-tempat asyik yang bisa dikunjungi. Dijamin seru dan menyenangkan, lho!

1. Telaga Nilem

 Airnya yang jernih dan dingin, ditambah pemandangan yang asri dan hijau, kamu tidak akan bisa mengatakan tidak untuk tawaran bermain air di telaga ini. Keberadaan dua gazebo di pinggiran telaga menegaskan destinasi wisata di Kuningan ini pas untuk menjadi tempat bersantai.

2. Curug Landung

 Ingin menikmati nuansa alam yang asri sekaligus berwisata kekinian, Curug Landung adalah tempat yang pas untuk itu. Tidak hanya bisa menikmati panorama air terjun dan alam yang asri, kamu juga bisa bermain air yang segar dan jernih. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berselfie dengan nuansa yang ekstrim, lho!

3. Curug Payung

 Selalu ada keindahan yang belum terungkap di tengah alam Pasundan, termasuk di antaranya panorama keren di Curug Payung. Berada di wilayah Gunungmanik, Ciniru, Kuningan, curug ini tidak hanya menyajikan view yang asyik, air yang jernih, tapi juga udara yang menyegarkan. Pas untuk kamu yang ingin bersantai, menikmati alam dan bermain air.

4. Sukageuri View

 Kuningan dikaruniai bentang alam yang luar biasa indah. Kontur perbukitan dan hijaunya alam membuatnya indah ketika dinikmati dari ketinggian. Spot paling asyik untuk melemparkan pandangan adalah di Sukageuri View. Bagaimana tidak, di sini kamu tidak hanya bisa menikmati pesona alam Kuningan yang istimewa, tapi juga mendapatkan spot asyik untuk berselfie dengan latar belakang yang luar biasa. Wow!

5. Curug Gongseng, Air Terjun Minimalis Yg Eksotis

Di wilayah Cibuntu, Pasawahan, Curug Gongseng menjadi salah satu destinasi wisata di Kuningan yang menarik untuk dikunjungi. Meski air terjunnya hanya minimalis, namun eksotisme yang ditawarkan cukup mengesankan. Alam di sekitar curug ini juga pas untuk dijadikan background berfoto kamu.

6. Taman Batu yg Keren Di Batu Luhur

Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Batu Luhur menjadi destinasi wisata di Kuningan yang tidak biasa karena keberadaan taman batu yang menjulang tinggi. Area gunung kapur juga memberikan nuansa adventure. Apalagi ada sejumlah wahana bermain yang menguji nyali, seperti flying fox dan jembatan dari seutas tali. Wow!

7. Telaga Biru Cicerem

Yang menjadikan destinasi wisata di Kuningan ini menarik adalah keberadaan ratusan ikan dengan warna mencolok di telaga biru ini. Selain ramah dengan pengunjung, ikan-ikan ini juga bisa membantu kamu mendapatkan gambar yang Instaworthy untuk aksi selfie kamu. Dijamin keren, lho!



SKY

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment